Berita

Ducati: Aksi Rossi Cukup Memuaskan

Rabu, 24 Nopember 2010 19:11

VALENCIA – Valentino Rossi memang hanya mampu menempati posisi 10 tes pertama MotoGP 2011. Namun, Ducati mengaku puas dengan aksi pembalap anyarnya tersebut.

Mantan bintang Fiat Yamaha tiba di garasi Ducati sekira 10:55 pagi waktu setempat, dimana direktur umum Filippo Preziosi, ketua kru Jeremy Burgess dan beberapa kru lainnya seperti teknisi dan juru mesin sudah menunggu kedatangannya.

Setelah pembalap ujicoba Franco Battaini menjajal motor Ducati GP11 yang masih bercat hitam, Rossi baru menjajal motor barunya itu untuk pertama kalinya sekira pukul 12:23 malam waktu setempat di Valencia.

Sejak memutuskan meninggalkan Yamaha beberapa waktu lalu, ni merupakan pertama kali pembalap yang sudah tujuh kaki menjadi juara dunia di berbagai kelas itu menjajal motor Ducati. Sayang Rossi gagal tampil maksimal dan harus puas berada di urutan 10.

Tapi Preziosi tidak kecewa dengan penampilan Rossi. “Ini merupakan hari menyenangkan tentunya. Hal terpenting adalah Rossi memberikan masukan yang positif dan kapasitasnya menganalisa motor kami. Kami sangat puas,” jelas Preziosi.

“Hari ini Rossi menjajal motor GP11 versi mesin ‘big bang’ dengan setingan masih standar, yang mana dia akan memodifikasikan motor itu sesuai dengan gaya membalapnya,” lanjut dia.

“Komentar pertama Rossi adalah positif terkait dengan kekuatan mesin, dan selanjutnya ia memberikan beberapa detil teknis yang menurut saya impresif,” tandasnya dikutip MotoGP.com, Rabu (10/11/2010).
(hmr)

Hendra Mujiraharja - Okezone

 


Berita Populer

 


Komentar Pembaca:
Kirim Komentar Anda:
Nama:
Email:
Komentar:
Verifikasi Code: